GEBYAR KESEHATAN DI MASAK SAKAMPUANG


 

                Kegiatan masak sakampuang yang dilaksanakan pada tanggal 26 dan 27 April lalu di Kelurahan Batu Kasek Kecamatan Pagambiran oleh Pemerintah Kota Padang yang disponsori Padang TV, merupakan kegiatan yang membangkitkan kembali tradisi masyarakat minang yang hidup bergotong royong dalam rangka baliak ka nagari. Kegiatan ini digalakkan pemerintah. di seluruh Kecamatan di Kota Padang pada minggu I dan III setiap bulannya. Sampai berita ini diturunkan sudah 2 kecamatan diadakan kegiatan masak sakampung ini. Kegiatan ini mendapat sambutan dan antusiasme yang besar dari masyarakat, dilihat dari partisipasinya dalam kegiatan tersebut.

 

                Moment ini dimanfaatkan oleh Dinas Kesehatan Kota Padang untuk berpartisipasi dengan melaksanakan program kesehatan diantaranya pengobatan gratis, penyuluhan gizi dan KB, dan posyandu balita.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh puskesmas yang ada di sekitar pagambiran yaitu Puskesmas Pagambiran, Puskesmas Rawang dan Puskesmas Lubuk Begalung. Antusiasme masyarakat terlihat dari banyaknya pengunjung di tenda- tenda kesehatan ini. dr.Hj.Efrida Aziz, M.Sc selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang juga memerintahkan seluruh pimpinan Puskesmas di Kota Padang untuk hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

 

                Partisipasi Dinas Kesehatan Kota Padang beserta jajarannya ini merupakan suatu wujud kepedulian terhadap masalah kesehatan yang ada di masyarakat dan juga membantu masyarakat miskin dalam memperoleh pengobatan. Pengetahuan masyarakat yang masih kurang terhadap pentingnya kesehatan disikapi dengan kegiatan penyuluhan kesehatan melalui posyandu, pojok gizi, pojok KB dan drama tentang KB yang ditampilkan oleh tenaga Promkes Dinas Kesehatan Kota Padang dengan harapan masyarakat lebih cepat menyerap pesan yang disampaikan.

drama KB dan gizi oleh Tenaga Promkes

 

 

                  Semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh bagi Kab./ Kota lain guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat karena kita menyadari program kita akan sukses sesuai dengan harapan kita jika kita bekerjasama dan melibatkan lintas sektoral dan dukungan penuh dari masyarakat.

 

-FZ….admin-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s