Plasmacluster Nonaktifkan Virus H1NI


Virus influenza makin mengancam manusia. Hasil penelitian yang dilakukan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, ion Plasmacluster mampu menonaktifkan virus influenza tipe A (H1N1).

Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia melakukan eksperimen dengan menggunakan virus influenza manusia A H1N1. H1N1 adalah galur virus Influenza yang mempunyai tingkat patogenik rendah dan menyebabkan sebagian besar influenza pada manusia.

Eksperimen dilakukan di fasilitas BSL-3(4) di Institute of Human Virology and Cancer Biology-University of Indonesia(IHVCB-UI). Eksperimen dilakukan selama 6 bulan meliputi kultur virus untuk mendapatkan titer yang diharapkan.

Data yang diperoleh dari eksperimen inaktivasi virus pada permukaan benda menunjukkan titer virus menurun sedikitnya 90% dari titer virus yang digunakan dalam eksperimen.

Inaktivasi virus aerosol oleh ion plasmacluster mengindikasikan adanya penurunan 90% dari titer virus awal. Berdasarkan hasil itu dapat dikatakan Ion Plasmacluster mempunyai potensi digunakan dalam pengembangan sistem yang ditujukan untuk mengurangi jumlah virus influenza infeksius di dalam ruangan tertutup.

“Air Purifier Plasmacluster diproduksi khusus untuk menjawab persoalan manusia akan udara bersih dan sehat. Tanpa kita sadari, udara di dalam rumah sendiri bisa 5 sampai 10 kali lebih berpolusi dan kotor dibandingkan dengan udara di luar rumah” (inilah.com)

-fz-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s